Samarinda 06/12/2022 - Untuk meningkatkan pelayanan bagi Aparatur Sipil Negara khususnya di lingkungan Kota Samarinda, BKPSDM Kota Samarinda melihat secara komperhensif memandang perlu meningkatkan dan memudahkan layanan kepada aparaturnya diantaranya adalah layanan cuti.

Untuk meningkatkan layanan tersebut diperlukan metode yang tepat guna memangkas birokrasi dan pemantauan tentang laporan cuti bagi ASN yaitu dengan menyediakan sarana dalam bentuk aplikasi berbasis website dan nantinya akan diusahakan juga dapat dilakukan melalui fasilitas smartpohe berbasis android.
Adapun fasilitas layanan baru yang diluncurkan yaitu Aplikasi SICEPAT ASN yaitu Aplikasi Cuti Elektorik Terpadu dan Terintegrasi Aparatur Sipil Negara yang mana layanan ini selaras dengan harapan dan visi/ misi Bapak Walikota Samarinda.
“SICEPAT ASN” Untuk Jangka pendeknya ditahun 2022 ini baru dapat digunakan pada BKPSDM Kota Samarinda dan diharapkan pada 2-3 bulan kedepan akan dapat digunakan oleh seluruh ASN yang ada di Kota Samarinda, yang mana aplikasi ini akan terintegrasi secara penuh dengan aplikasi presensi online, Aplikasi SIKAP, Aplikasi E-Logbook dan pada outputnya aplikasi TTP Online.

Soft Launching SICEPAT ASN dilakukan secara langsung oleh Kepada BKPSDM Kota Samarinda, Yang dihadiri oleh pegawai dilingkungan BKPSDM Kota Samarinda, dan pada tahap Grand Launching nantinya diharapkan dapat dilakukan secara langsung oleh Bapak Wali Kota Samarinda atau pejabat yang ditunjuk lainnya. Adapun inovasi ini dilatar belakangi oleh aksi perubahan yang dilakukan oleh Kepala Bidang Pembinaan Aparatur di BKPSDM Kota Samarinda.

Sebelum aplikasi ini digunakan secara penuh oleh seluruh ASN Kota Samarinda, nantinya diadakan sosialisasi secara langsung dan admin perangkat daerah diundang untuk mengikuti couching clinic terkait penggunaan aplikasi tersebut.





